KAMU ADALAH MAKHLUK YANG SEMPURNA

Explore your body

Penggalan lagu dari mulan " Kamulah makhluk Tuhan, yang tercipta yang paling seksi "
100 % betul. Tidak ada yang lebih seksi dari tubuh kita ( manusia). Binatang, jin bahkan malaikatpun kalah dengan manusia. Ini bukti nya !
  • Tubuh, Setiap manusia tercipta dari sperma tunggal ayah yang mengungguli 400 juta sperma lain dan sebuah telur tunggal dari ibu. Dari manusia pertama samai sekarang sudah ada 70 miliar manusia yang semuanya berbeda ( bahkan kembar sekalipun). di dalam setiap sperma dan sel telur, jika di lakukan variasi genetik, akan lahir 300 triliun manusia yang berbeda.
  • Mata, setiap mata manusia mengandung 130 Juta penerima cahaya. diperlukan uang senilai Rp. 680.000.000.000 ( nol nya banyak ya ) untuk membuat duplikat 1 mata
  • Telinga, Setiap telingan manusia mengandung 24.000 serabut yang mampu mendeteksi getaran molekular udara yang sangat besar dengan perbedaan yang sangat kecil
  • Hidung, Sistem penciuman manusia dapat mengenali bau kimia dalam satu per triliun bagian udara
  • Kerangka, Untuk memberdayakan gerak, manusia memiliki 200 tulang dengan arsitektur yang rumit, 500 otot yang terkoordinasi dan 10 km serabut syaraf
  • Jantung, Jantung manusia rata- rata berdenyut 36.000.000 kali per tahun, memompa 2,7 liter darah melaui 90.000 km saluran arteri,vena dan kapiler.
  • Paru- paru, paru- paru manusia terdiri atas 600.000.000 globulus ( ruang- ruang kecil )yang memiliki kepekaan terhadap atmosfer
  • Darah, Darah yang mengalir keseluruh tubuh manusia mengandung 22 triliun sel darah. di dalam setiap sel darah terdapat jutaan molekul dan didalam setiap molekul terdapat sebuah atom yang berosilasi dengan kecepatan 10 juta kali per detik.
  • Otak, otak manusia mengandung 1 triliun sel syaraf neuron, 1 triliun molekul protein, jumlah gambaran ide yang dihasilkan otak adalah angka 1 di ikuti dengan 10,5 juta km angka ) berukuran ketikan standar. riset menunjukkan bahwa kreativitas dan ingatan manusia tanpa batas.
  • Indra Perasa, Setiap tubuh manusi mempunyai 4 juta struktur yang peka terhadap nyeri. di seluruh tubuh manusia terdapat 500.000 sensor peraba dan 200.000 sensor temperatur.
  • Energi Tubuh, di dalam setiap tubuh manusia terkandung energi atom yang cukup besar untuk membangun kota terbesar di dunia sebanyak beberapa kali
  • Mulut, mulut manusia adalah laboratorium tercanggih di dunia yang mampu mengombinasikan sensasi rasa manis, asin,asam dan pahit serta bau. mulut mausia dapat membedakan milyaran rasa yang berbeda. 
* sumber : Tony Buzan.2003.HEAD STRONG ; Memperkuat hubungan otak-tubuh untuk mendapatkan fisik dan mental yang Fit, Cetakan kedua. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Waow...Luar biasa !! Sekarang setelah menyadari kesempurnaan tubuh kita, kita harus menjada dengan baik melalui pola hidup sehat.

Komentar

  1. As stated by Stanford Medical, It's really the ONLY reason women in this country live 10 years longer and weigh 42 lbs lighter than we do.

    (And really, it really has NOTHING to do with genetics or some secret diet and EVERYTHING to related to "how" they eat.)

    BTW, I said "HOW", not "what"...

    TAP on this link to discover if this brief quiz can help you discover your real weight loss possibilities

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH RESUM / LAPORAN KONSELING INDIVIDUAL

BIODATA KONSELI ( KONSELING INDIVIDUAL )